• Sukadana, Lampung Timur

    Komplek Pekantoran Pemda

  • 081284875188 & 081369694151

    Mon - Friday: 9.00 to 15.00

  • ikm@lampungtimurkab.go.id

    Hubungi kami lewat email

Awesome Image

Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Dekranasda mengadakan Pelatihan Batik Printing

Lampung Timur - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lampung Timur bekerjasama dengan Dekranasda Kab. Lampung Timur mengadakan Pelatihan Batik Printing selama 3 hari yaitu tanggal 27-29 Nopember 2023 di Rumah Produksi Barata Batik Lampung Timur di Desa Labuhan Ratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. (27/11/2023)


Pelatihan hari pertama (Pembukaan) dihadiri oleh ketua Umum Dekranasda Lampung Timur Ibu YUS BARIAH DAWAM, Ketua Harian Dekranasda Lampung Timur Ibu VERZANITA HASAN diwakilkan oleh Sekertaris Dekranasda Lampung Timur bapak KARTONO, Kabid Industri Lampung Timur Ibu YEMI HASTARITA mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur, Camat Labuhan Ratu yang di wakili Oleh Kasi PMD, Kepala Desa Labuhan Ratu VII, Narasumber bapak Basuki Rahmat, Ivan Herianto dan Faqrizal Yusup serta 10 orang Peserta pelatihan dari kecamatan Labuhan Ratu, Sukadana, Purbolinggo dan Way Bungur. 


Menurut bapak BASUKI RAHMAT Narasumber Owner dari Barata Batik yang juga anggota Kelompok IKM Pemkab Lampung Timur (KIKM binaan Disprindag Kabupaten Lampung Timur), Semua peserta pelatihan harus BISA Membatik dan Bisa menghasilkan produk produk Unggulan.


Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia. Batik Indonesia dapat berkembang hingga sampai pada suatu tingkatan yang tak ada bandingannya baik dalam desain/motif maupun prosesnya. Lampung Timur sendiri mempunyai Icon desain/Motif khas yaitu Lada dan Batik ujar Ibu VERZANITA HASAN, S.T.,M.T. ketua harian Dekranasda Lampung Timur dan Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Lampung Timur yang di Wakilkan oleh Kabid Industri ibu YEMI HASTARITA, S.Sos. (Ahmad Effendi, 28/11/2023)

.

Read Comments

`