• Sukadana, Lampung Timur

    Komplek Pekantoran Pemda

  • 081284875188 & 081369694151

    Mon - Friday: 9.00 to 15.00

  • ikm@lampungtimurkab.go.id

    Hubungi kami lewat email

Awesome Image

Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Paska Pandemi Covid-19 Desa Gedung Wani Timur, Marga Tiga.

Lampung Timur - Pelatihan Pembuatan MOCAF ( Tepung singkong yang telah termodifikasi sehingga kegunaan nya bisa menggantikan terigu dengan keunggulan Sehat/Healthy Food) Guna Peningkatan Ekonomi Kerakyatan Paska Pandemi Covid-19  PKK Pokja 2 Bidang UMKM Desa Gedung Wani Timur, kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Bertempat di Balai Desa Gedung Wani Timur pada hari kamis 23 November 2023.

Pelatihan ini dibuka oleh Camat Marga Tiga Bapak Sarminsyah. S.ST., Di dampingi oleh Sekretaris Desa Mewakili Kepala Desa Bapak Wakid Lukman. S.Pd.i., Ketua PKK, Perangkat Desa, Pendamping Lokal Desa Gedung Wani Timur dan Narasumber Ahmad Effendi Ketua KIKM Pemkab Lampung Timur.

Ahmad Effendi mengatakan pelatihan ini meliputi Teori dan Praktek, Diawali dengan memperkenalkan Mocaf dan produk turunan nya, Bahan Baku dan Perlengkapan atau alat pembuatan mocaf, cara membuat Mocaf, Kemasan, cara Menghitung HPP, Simulasi Keuntungan, Marketing, Breanding, Penjualan lalu klosing. Setelah itu Review Produk turunan Mocaf, Tanya Jawab dan kuis.

Selama Pelatihan Peserta sangat antusias dan bahagia, Harapan nya Pelatihan ini bisa meningkatkan Pendapatan Ekonomi, Menciptakan Lapangan Pekerjaan dan Menstabilkan Harga Singkong serta menyiapkan keragaman pangan untuk Ketahanan pangan, Tambah Ahmad Effendi ketua Kelompok IKM Binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Timur. (Ahmad Effendi, 23/11/2023).

.

Read Comments

`